Berita Harian Terbaru

Berita Harian PEMERINTAH, EKONOMI, BISNIS, NASIONAL, OLAHRAGA, KESEHATAN, PENDIDIKAN, PEKANBARU, TERBARU, POPULER
Home » , , » Disperindag : Harga telur Dipasaran Naik Signifikan

Disperindag : Harga telur Dipasaran Naik Signifikan


Disperindag : Harga telur Dipasaran Naik Signifikan - Kepala Dinas Perindustrian dan perdagangan (Disperindag) kota Pekanbaru, mengatakan bahwa saat ini harga telur ayam sebagai salan satu sumber protein hewani mengalami kenaikan yang signifikan. Hal itu terlihat dari tingginya harga telur ayam yang sebelumnya hanya Rp26-27 Ribu perpapan mejadi Rp32-33 Ribu perpapanya di pasaran.

"Berdasarkan monitoring harga sembako di pasarn, kita mendapati ada beberapa jenis sembako mengalami kenaikan, seperti bahan pangan yang menghasilkan protein seperti telur, daging, dan daging ayam,"terang Elsyabrina Kadis Perindag Kepada Haluan Riau, Senin (28/1).

Ia mengatakan alasan dari kenaikan harga beberapa sumber protein hewani tersebut dikarenakan mahalnya harga pakan hewan itu sendiri, Seperti telur ayam yang pakananya seperti jagung.

"Karena saat ini produksi jagung tersebut mengalami penurunan maka berkolerasi terhadap apa yang dihasilkan ayam tersebut yaitu telur,"terangnya.

Lebih lanjut, Dirinya saat ini hanya bisa menghimbau kepada masyarakat untuk mengganti kebiasaan mengkonsumsi telur beraluh pada ikan-ikanan yang harganya relatif stabil, jika tidak bisa mennsiasati dengan membelinya dengan prosi yang dikurangi.

"Jika biasanya membeli telur setiap minggu satu papan, dikurangi menjadi setengah papan, yang penting tidak mengurangi dan selalu memenuhi kebutuhan tubuh akan protein hewani tersebut,"terangnya.

Disinggung sampai kapan harga tersebut akan seperti itu, Elsyabrina masih belum mengetahuinya, karena kondisi cuaca masih belum sulit diprediksi.

"kemungkinan pada bulan depan harganya telah stabil, karena semua tegantung pada kondisi cuaca,"tutupnya.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Berita Terbaru

6 comments:

obat kanker serviks said...

Terimakasih karena telah membagikan informasi yang sangat bermanfaat , ini bisa menambah pengetahuan saya :D

flash card gratis said...

Beritanya bagus memberikan informasi yang bermanfaat dan membantu pembaca untuk mengetahui berita terbaru terima kasih dan sukses terus

resep masakan indonesia said...

semoga harga telur bisa stabil, dan tidak terus naik,,

resep masakan indonesia said...

wah, sekarang apa-apa naik semuanya iya. semenjak bbm naik. semuanya naik

Sofian ILMCI said...

makasih info nya gan :)

Unknown said...

Kami VIPBANDARQ.COM | BANDARQ | GAME BANDARQ | CAPSA ONLINE | BANDAR POKER | AGEN DOMINO99 mengadakan SEO Kontes atau Kontes SEO yang akan di mulai pada tanggal 01 April 2016 - 14 September 2016,

dengan Total Hadiah Rp. 35.000.000,- Ikuti dan Daftarkan diri Anda untuk memenangkan dan ikut menguji kemampuan SEO Anda. Siapkan website terbaik Anda untuk mengikuti kontes ini.

Buktikan bahwa Anda adalah Ahli SEO disini. Saat yang tepat untuk mengetest kemampuan SEO Anda dengan tidak sia-sia, hadiah kontes ini adalah Rp 35.000.000,-

Tunggu apa lagi?

Kontes SEO ini akan menggunakan kata kunci (Keyword) VIPBANDARQ.COM | BANDARQ | GAME BANDARQ | CAPSA ONLINE | BANDAR POKER | AGEN DOMINO99 Jika Anda cukup percaya akan kemampuan SEO Anda,

silahkan daftarkan web terbaik Anda SEKARANG JUGA! Dan menangkan hadiah pertama Rp. 13.000.000. Keputusan untuk Pemenang Akan di tentukan dengan aturan kontes SEO yang dapat dilihat di halaman ini.

Tunggu apa lagi? Ikuti kontes ini sekarang juga!

CONTACT US:
- PIN BB : 2B71618E
- Facebook : VipBandarQ
- Phone: +855 962924680

Post a Comment

Powered by Blogger.
You are here : Home »
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Berita Terbaru | Berita Wajib - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger