Berita Harian Terbaru

Berita Harian PEMERINTAH, EKONOMI, BISNIS, NASIONAL, OLAHRAGA, KESEHATAN, PENDIDIKAN, PEKANBARU, TERBARU, POPULER
Home » , » Pemekaran Kecamatan Belum Bisa Dilakukan

Pemekaran Kecamatan Belum Bisa Dilakukan


PEKANBARU - Upaya pemerintah kota Pekanbaru untuk melakukan pemekaran dibeberapa kecamatan seperti Tampan, Tenayan Raya, Bukit Raya masih belum bisa dilakukan pada tahun ini. Pasalnya untuk melakukan hal tersebut masih banyak yang harus dilalui, seperti rekomendasi dari Gubri seta pertauran Undang-Undang, terlebih lagi akan dilakukan pemilu legeslatif. Demikian diungkapakan M.Noer Asisten I Pemerintah kota Pekanbaru kepada Haluan Riau, (22/1).

Kota
Ilustrasi

Dikatakanya, Jika melihat secara kasak mata kita telah bisa melihat beberapa kecamatan telah memiliki kepadatan penduduk yang berlebihan, namun menimbang akan dilakukanya beberapa pemilihan umum legeslatif, maka untuk tahun ini pemekaran belum bisa dilakukan.

"Namun kita tetap akan melakukan dorongan dan kajian-kajian kearah pemekaran tersebut, sehingga pada saat tiba waktunya pemerkaran akan langsung bisa dilakukan, kemungkinan 2014 mendatang,"jelasnya.

Ia mengatakan, untuk melakukan sebuah pemekaran kecamatan tersebut mesti mengikuti perundang-udangnan yang berlaku, seperti standar minimal sebuah kecamatan untuk bida dimekarkan yaitu 1 kecamatan harus memiliki 5 kelurahan, 1 Kelurahan harus punya 5 RW dan 1 RW harus memiliki 5 RT.

"Ketika sebuah kecamatan telah melebihi standar tersebut secara 100 persen, maka wilayah tersebut telah dapat di mekarkan,"jelasnya.

Lebih lanjut, Untuk tahun ini dijelaskan M.Noer pihaknya akan melakukan pedataan dari awal yaitu  dari tingkat paling bawah, sehingga setelah yang rampung maka untuk keatasnya akan semakin mudah.

"Sekarang kita hanya mengkaji-kaji wilayah mana yang telah mepet untuk dimekarkan,"jelasnya.

Menyingguung walayah yang harus segera dimekarkan, Ia mengatakan Wilayah kecamatan Tampan adalah titik fokus pihaknya, karena ada sekitar 100 ribu orang diwilayah tersebut yang wajib KTP, berbanding terbaik dengan kecamatan Sail yang hanya 24 Wajib KTP nya.

"Inilah yang akan kita kaji lebih dalam lagi, untuk kearah pemekaran tersebut, karena kita menginginkan kecamatan tampan tersebut dipecah menjadi tiga kecamatan"terangnya.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Berita Terbaru

4 comments:

flash card gratis said...

Terima kasih informasinya sangat jelas sekali artikelnya sehingga mudah untuk mengetahui maksud dan tujuannya

resep masakan indonesia said...

iya terima kasih banyak gan buat infonya sangat bermanfaat sekali gan

Sofian CEO ILMCI said...

makasih info nyaaa

Unknown said...

Kami VIPBANDARQ.COM | BANDARQ | GAME BANDARQ | CAPSA ONLINE | BANDAR POKER | AGEN DOMINO99 mengadakan SEO Kontes atau Kontes SEO yang akan di mulai pada tanggal 01 April 2016 - 14 September 2016,

dengan Total Hadiah Rp. 35.000.000,- Ikuti dan Daftarkan diri Anda untuk memenangkan dan ikut menguji kemampuan SEO Anda. Siapkan website terbaik Anda untuk mengikuti kontes ini.

Buktikan bahwa Anda adalah Ahli SEO disini. Saat yang tepat untuk mengetest kemampuan SEO Anda dengan tidak sia-sia, hadiah kontes ini adalah Rp 35.000.000,-

Tunggu apa lagi?

Kontes SEO ini akan menggunakan kata kunci (Keyword) VIPBANDARQ.COM | BANDARQ | GAME BANDARQ | CAPSA ONLINE | BANDAR POKER | AGEN DOMINO99 Jika Anda cukup percaya akan kemampuan SEO Anda,

silahkan daftarkan web terbaik Anda SEKARANG JUGA! Dan menangkan hadiah pertama Rp. 13.000.000. Keputusan untuk Pemenang Akan di tentukan dengan aturan kontes SEO yang dapat dilihat di halaman ini.

Tunggu apa lagi? Ikuti kontes ini sekarang juga!

CONTACT US:
- PIN BB : 2B71618E
- Facebook : VipBandarQ
- Phone: +855 962924680

Post a Comment

Powered by Blogger.
You are here : Home »
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Berita Terbaru | Berita Wajib - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger