Berita Harian Terbaru

Berita Harian PEMERINTAH, EKONOMI, BISNIS, NASIONAL, OLAHRAGA, KESEHATAN, PENDIDIKAN, PEKANBARU, TERBARU, POPULER
Home » , , » Pemprov Bantu Pembangunan Indusri Rotan Yosudarso 1,5 M

Pemprov Bantu Pembangunan Indusri Rotan Yosudarso 1,5 M


Upaya pemerintah kota Pekanbaru untuk melestarikan kerajinan rotan yang berada dijalan Yossudarso, tahun ini untuk melanjutkan dan mempercepat  pembangunanya pemko mendapatkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Riau untuk penimbunan lahan sebesar 1,5 Milyar. Demikian disampaikan Kepala Dinas Perindustrian dan perdagangan kota Pekanbaru, Elsyabrina kepada Haluan Riau, Senin (28/1).

Dikatakannya, Tahun ini memasuki tahun kedua pemerintah kota Pekanbaru membangunan kawasan industri rotan dijalan Yossudarso, dan pihaknya sangat bersyukur karena mendapatkan bantuan dari pemprov.

"Alhamdulillah, Dana sebesar 1,5 M tersebut untuk tahun ini telah mencukupi untuk pembebasan lahan dan penumbunan lahan pembangunan kawasan Industri Rotan,"paparnya.

Lebih lanjut, Elsyabrina mengatakan sesuai rencana untuk tahun ini pemko sangat fokus pada pembebasan lahan, dan untuk tahun 2014 mendatang akan dilakukan dengan pembangunan fisiknya.

"Begitu juga dengan kawasan perindustrian rotann tersebut, dan kita berharap pemerintah provinsi tetap akan mengaanggarkan dana untuk tahun selanjutnya,"paparnya lagi.

Disinggung mengenai bentuk bangunan kawasan perindustrian rotan tersebut, Ia menjelaskan bangunan kawasan industri yang akan kita buat tesebut terdiri dari tiga lantai, yaitu lantai pertama untuk tempat memamerkan hasil-hasil kerajinan rotan dan lantai 2 dan 3 untuk tempat tinggal para pekerja dari pengrajin rotan tersebut.

"Jadi bentuk bangunanya seperti sebuah rusunawa, selain memberikan bantuan kepada masyarakat sekitar, bangunan tersebut nantinya kita harapkan juga memberikan PAD terhadap pemko,"tutupnya.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Berita Terbaru

4 comments:

resep masakan indonesia said...

terima kasih banyak gan buat informasinya, sangat bermanfaat sekali gan

flash card untuk bayi said...

Terima kasih untuk informasinya gan sangat menarik dan memberikan pengetahuan baru

resep masakan said...

terimakasih infonya..

Rental Mobil Malang said...

terima kasih banyak ya gan atas pemberitahuannya

Post a Comment

Powered by Blogger.
You are here : Home »
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Berita Terbaru | Berita Wajib - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger