Berita Harian Terbaru

Berita Harian PEMERINTAH, EKONOMI, BISNIS, NASIONAL, OLAHRAGA, KESEHATAN, PENDIDIKAN, PEKANBARU, TERBARU, POPULER
Home » » Kesejahteraan Medis Puskesmas Pinggiran Harus Diperhatian

Kesejahteraan Medis Puskesmas Pinggiran Harus Diperhatian


Kesejahteraan Medis Puskesmas Pinggiran Harus Diperhatian - Kesejahteraan sumber daya manusia sebagai tenaga medis di puskesmas baik  dalam kota ataupun puskesmas di kawasan pinggiran sangat perlu untuk diberikan perhatian lebih, mengingat mereka sehari-hari bergelut dengan pekerjaan yang memiliki resiko tinggi, baik iu berupa penyakit menular atau tidak. Demikian diungkapkan Ade hartati Wakil Anggota Komisi III DPRD kota Pekanbaru kepada Haluan Riau, Senin (21/1).

Puskesmas
Ilustrasi Puskesmas

Dikataknya, mereka para medis tersebut merawat seluruh pasiennya dengan bersintuhan langsung terhadap penyakit tidak satu atau dua pasien melainkan puluhan setiap harinya. 

"Untuk itu, pemerintah melalui dinas kesehatan harus memperhatikan nasip mereka yang bersintuhan langsung dengan proses perawatan penyakit yang diderita masyarakat.  Karena keberadaan mereka sangat perlu untuk di Perhatikan," katanya.

Lebih lanjut, Dirinya berharap  kedepannya, pemerintah setidaknya mengangarkan untuk tunjangan profesi kepada SDM tenaga medis yang ada di puskesmas terutama pada kawasan pinggiran. 

"Ini yang ditekankan kepada diskes (Dinas kesehatan) ketika hearing bebrapa waktu lalu. Selain memperhatikan keberadaan tenaga medisnya, sangat di tekankan pemerintah untuk menganggarkan tunjangan profesi bagi mereka,"Paparnya lagi.

Selain itu juga, dinas kesehatan harus memperhatikan anggaran untuk puskesmas yang rawan bencana di kawasannya. pasalanya, ketika banjir tiba pihak puskesmas membuka posko penanganan medis bagi masyarakat yang terkena banjir. Dan untuk itu juga membutuhkan biaya eksta.

"pelayanan tenaga medis dalam menjalakan tugas dan fungsinya  harus menjadi yang terdepan, artinya pihak medis sendiri harus memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat. jika nanti pemerintah menganggarkan untuk tunjangan profesi bagi tenaga medis maka pelayanan kesehatan harus lebih di tingkatkan lagi," ungkapnya.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Berita Terbaru

8 comments:

Flash card can talk said...

Puskesmas harus diperhatikan oleh pemerintah, orang-orang yang tidak mampu dan tinggal di desa membutuhkan puskesmas sebagai tempat pengobatan yang murah. Informasi yang bermanfaat makasih.

flash card gratis said...

kesejahteraan medis puskesra pinggiran harus selalu diperhatikan karena hal tersebut sangat bermanfaat sekali untuk masyarakat sekitar

resep makanan said...

harus lebih diperhatikan lagi, karena kesejahteraan medis puskesmas pinggiran juga kesejahteraan rakyat-rakyat kecil

Rental Mobil Malang said...

Artikelnya keren gan

Unknown said...

thankyou gan artikel nya sangat membantu dan dapet ilmu dari sini ^^
mantap deh sekali lagi ^^

--Daftar
SBOBET
SABUNG AYAM ONLINE
TARUNG SABUNG AYAM
BANDAR POKER

DAFTAR ID

CARA MAIN BANDARQ
POKER BANDARQ
CARA MAIN DOMINO99
DOWNLOAD DOMINO99
SPESIALIST BANDARQ
KLIK BANDARQ

Raden Sudrajat said...

memang seharusnya masalah kesehatan harus di nomor 1 kan di negeri ini, sehingga kesehatan masyarakat secara keseluruhan dapat terjamin khususnya rakyat tidak mampu.

Sofian CEO ILMCI said...

makasih gan info nya...

Unknown said...

Kami VIPBANDARQ.COM | BANDARQ | GAME BANDARQ | CAPSA ONLINE | BANDAR POKER | AGEN DOMINO99 mengadakan SEO Kontes atau Kontes SEO yang akan di mulai pada tanggal 01 April 2016 - 14 September 2016,

dengan Total Hadiah Rp. 35.000.000,- Ikuti dan Daftarkan diri Anda untuk memenangkan dan ikut menguji kemampuan SEO Anda. Siapkan website terbaik Anda untuk mengikuti kontes ini.

Buktikan bahwa Anda adalah Ahli SEO disini. Saat yang tepat untuk mengetest kemampuan SEO Anda dengan tidak sia-sia, hadiah kontes ini adalah Rp 35.000.000,-

Tunggu apa lagi?

Kontes SEO ini akan menggunakan kata kunci (Keyword) VIPBANDARQ.COM | BANDARQ | GAME BANDARQ | CAPSA ONLINE | BANDAR POKER | AGEN DOMINO99 Jika Anda cukup percaya akan kemampuan SEO Anda,

silahkan daftarkan web terbaik Anda SEKARANG JUGA! Dan menangkan hadiah pertama Rp. 13.000.000. Keputusan untuk Pemenang Akan di tentukan dengan aturan kontes SEO yang dapat dilihat di halaman ini.

Tunggu apa lagi? Ikuti kontes ini sekarang juga!

CONTACT US:
- PIN BB : 2B71618E
- Facebook : VipBandarQ
- Phone: +855 962924680

Post a Comment

Powered by Blogger.
You are here : Home »
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Berita Terbaru | Berita Wajib - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger