Berita Harian Terbaru

Berita Harian PEMERINTAH, EKONOMI, BISNIS, NASIONAL, OLAHRAGA, KESEHATAN, PENDIDIKAN, PEKANBARU, TERBARU, POPULER
Home » , , » Akhir Januari Ini Perwako Reklame Rampung

Akhir Januari Ini Perwako Reklame Rampung


Untuk menata seluruh papan reklame yang terpajang disetiap ruas jalan kota Pekanbaru, Walikota Pekanbaru mengatakan bahwa pada akhir bulan ini Pereaturan Walikota (Perwako) tentang Reklame telah rampung, dan langsung bisa diberlakukan secara maksimal, sehingga seluruh pengusaha reklame harus membuat izin baru pemasangan reklame. Demikian ditegaskan Firdas Walikota Pekanbaru kepada Haluan Riau, Jumat (18/1).

Reklame
Ulustrasi, Gambar Google
Ia mengatakan pada saat perwako diberlakukan selueuh reklame yang ada dikota pekanbaru ini diputihkan dengan kata lain, semuanya dimulai dari nol, maka dari untuk memasang reklame kedepannya harus membuat izin kedinas terkait.

"Jadi semua hutang pengusaha, atapun masalah lainya menyangkut pemasangan reklame selama ini dianggap tidak ada. serta kita akan menata kota ini sedemikian rupa supaya tidak semberaut seperti kota-kota besar lainya," terangnya.

Ditambahhkanya, dalam peraturan tersebut akan diatur sedemikian rupa, yaitu mulai dari bentuknya, lokasinya serta akan ada tiga tahapan wajib pengurusan izin reklame tersebut, yaitu pengurusan izin, pengurusan izin untuk iklan dan penayangan objek iklan itu sendiri.

"Dan yang terpenting satu papan reklame tersebut wajib satu pula izinya dan dibayar didepan secara penuh untuk satu tahun, kenapa demikian karena kita menimbang berapa nantinya PAD yang dihasilkan Reklame. Sementara untuk pengusaha itu kita anggap sebagai sebuah resiko dalam berbisnis apakah akan merugi atau untung,"bebernya lagi.

Lebih lanjut, Firdaus kembali menghimbau kepada pihak pengusaha reklame untuk segera melakukan pemotongan terhadap reklame-reklame yang menjadi bando jalan, dan yang terpasang  di jembatan penyebrangan. Pasalnya hal tersebut sangat berbahaya bagi masyarakat. "Jika tidak dipotong juga maka kami dari pemerintahan akan segera melakukan pemotongan," tegasnyya.

Ketika ditanya mengenai target PAD Reklame 2013 ini, Firdaus belum bisa memberikan berapa besaranya, pasalnya pihaknya masih mengkaji kearah tersebut, kemungkinan pada saat telah disahkan kita baru mengetahuinya.

"Kalau itu masih belum bisa, karena saat ini masih banyak berkas-berkas yang kita perbaiki dan perbaharui,"tutupnya.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Berita Terbaru

3 comments:

flash card untuk bayi said...

Terima kasih untuk informasinya sangat bermanfaat dan memberikan pengetahuan baru, sukses terus

resep masakan indonesia said...

thanks artikelnya gan..

Rental Mobil Malang said...

artikelnya keren gan, ditunggu untuk artikel selanjutnya

Post a Comment

Powered by Blogger.
You are here : Home »
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Berita Terbaru | Berita Wajib - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger